01 June 2010

Kerusuhan Singkawang

Kerusuhan Singkawang. Berita Terbaru Hari ini, kota singkawang saat ini dalam keadaan siaga. Pihak polisi menjaga ketat kota singkawang kalimantan barat, karena ada isu akan adanya unjuk rasa secara besar-besaran. Saat ini polisi sudah berhasil menahan 7 orang yang dianggap sebagai provokator dalam peristiwa singkawang ini. Masyarakat singkawang sendiri merasa was-was karena hal ini, aktifitas kota singkawang tidak seperti biasanya semenjak terjadi kerusuhan ini.

Senin malam, Kota Singkawang masih mencekam. Di sejumlah titik polisi disiagakan. Ini setelah satu unit mobil dirusak orang tidak dikenal. Tempat-tempat penjaja makanan yang biasanya ramai mendadak sepi.

Ketegangan melanda Kota Singkawang menyusul kemarahan warga atas sebuah makalah yang ditulis Wali Kota Hasan Karman pada 2008 silam. Menurut warga, makalah tentang sejarah orang melayu di Kalimantan Barat itu menyinggung perasaan karena dianggap merendahkan. Dalam aksi protes yang memanas, warga sempat hendak merobohkan Tugu Naga. Namun, dicegah polisi.


Jumat lalu, sedianya diadakan pertemuan wakil warga dengan Wali Kota Hasan Karman. Namun, Wali Kota Hasan batal datang. Belakangan, Hasan meminta maaf kepada masyarakat.

(liputan6)




Anda Suka Dengan Arktikel Kerusuhan Singkawang ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Kerusuhan Singkawang