05 November 2010

Merapi Makin Mengganas, Para Pengungsi Doa Bersama

Merapi Makin Mengganas, Para Pengungsi Doa Bersama - Berita Harian, Kabar terkini dari Merapi semakin mengganas. Sudah dua hari ini gunung Merapi sering mengeluarkan letusan dan semburan awan panas. Bahkan menurut para pengamat geologi, Letusan yang terjadi pada Merapi adalah letusan yang terbesar seabad terakhir. Akibat dari letusan itu, banyak warga yang menjadi korban diantaranya 48 orang meninggal dan 66 lainnya mengalami luka bakar. Warga yang menjadi korban tidak sempat untuk menyelamatkan diri karena awan panas yang dikeluarkan sering sekali dan jaraknya melebihi batas aman. Suara letusan terdengar hingga jarak radius 30 kilometer dari puncak dan sepanjang jarak itu mengalami hujan abu dan hujan pasir.

Para warga yang mengungsi pada malam kemarin mengadakan acara do’a bersama. Tangisan mereka sudah tidak bisa mereka bendung lagi. Akibat dari letusan itu , langit gelap di Yogyakarta dan sekitarnya sehingga warga dihimbau untuk tidak keluar rumah. Sampai saat ini belum diketahui kapan aktivitas gunung merapi ini akan berhenti.




Anda Suka Dengan Arktikel Merapi Makin Mengganas, Para Pengungsi Doa Bersama ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Merapi Makin Mengganas, Para Pengungsi Doa Bersama