23 November 2010

Patung Yesus Tertinggi Di Dunia

Patung Yesus Tertinggi Di Dunia - Berita Harian, Ternyata hasil dari survey mengatakan bahwa Patung Yesus tertinggi di dunia itu terdapat di kota Swiebodzin di barat Polandia. Minggu lalu, Sekitar 15.000 peziarah Kristen/Katolik dan turis, berkumpul disana dalam peresmian sebuah Patung Yesus tertinggi di dunia yang memiliki tinggi 33 meter. Patung setinggi 33 meter itu dilambangkan bagi penduduk kota itu sebagai perjalanan 33 tahun Yesus hidup di dunia dan patung itu menjadi ikon baru Negara Polandia.


Patung itu dinamakan oleh Polandia, Sang Raja Semesta. "Monumen ini adalah wujud nyata keimanan kita terhadap Kristus," kata Uskup Stefan Regmunt yang memberkati patung itu dalam upacara yang dipimpin Kardinal Henryk Gulbinowicz.

Patung tersebut merupakan karya mantan pastor Katolik Roma, Sylwester Zawadzki, dan dinyatakan lebih tinggi 3 meter dari patung Kristus Sang Penebus di Brasil yang berdiri di puncak gunung, yang menghadap kota Rio de Janeiro. Mahkota emas setinggi 3 meter memperindah patung seberat 440 ton itu, menyimbolkan tiga tahun masa tugas Kristus di Bumi, sehingga patung tersebut akan setinggi 36 meter.




Anda Suka Dengan Arktikel Patung Yesus Tertinggi Di Dunia ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Patung Yesus Tertinggi Di Dunia