22 December 2010

Banyak Bayi Di China Tumbuh Payudara

Banyak Bayi Di China Tumbuh Payudara - Berita Harian, Sejak Agustus lalu, pemberitaan mengenai tumbuhnya payudara di sejumlah bayi yang ada di China semakin tinggi. Mulai bermunculan kasus yang serupa di sejumlah provinsi seperti Wuhan, Guangdong, Shandong, Anhui, Jiangxi, dan Beijing. Para wanita yang mempunyai balita berkelamin wanita, khawatir jika anaknya juga terkena penyakit pubertas dini. Dari hasil penelitian yang dilakukan, penyebab tumbuhnya payudara di sejumlah bayi di China, diduga berasal dari susu bubuk yang telah dikonsumsi oleh para bayi tersebut.


Susu bubuk tersebut telah mengandung hormon seks yang dapat mengakibatkan percepatan pertumbuhan puber pada sang bayi. Meski beredar berita tersebut, Menteri Kesehatan China membantah sejumlah rumor itu. Ia tak mengakui jika para bayi di negaranya telah mengalami pertumbuhan yang seharusnya di alami oleh seorang remaja. Namun, baru-baru ini ditemukan pada sejumlah bayi berumur enam bulan telah mengalami pubertas dan gadis pada usia dua tahun. Diduga sejumlah hormon ini adalah gonadotropins dan testosterone.

Sejumlah ahli mengatakan jika bayi yang mengalami pubertas itu normal dan kondisinya akan kembali setelah bayi tersebut berumur dua tahun. Akumulasi gejala-gejala ini antara lain memberikan efek satu di antara 5.000 sampai 10.000 bayi yang ditandai dengan tumbuhnya bulu di bawah ketiak dan bulu kemaluan serta pertumbuhan yang cepat. Sementara itu, sebuah penelitian yang dikeluarkan Universitas North Carolina pada tahun 2010 mengungkapkan jika gadis keturunan Kauskasia di AS mengalami pertumbuhan yang cepat di usia tujuh tahun hingga 10 tahun.




Anda Suka Dengan Arktikel Banyak Bayi Di China Tumbuh Payudara ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Banyak Bayi Di China Tumbuh Payudara