31 December 2010

Tujuh Ketakutan Teraneh di Dunia

Tujuh Ketakutan Teraneh di Dunia - Berita Harian, Hampir setiap orang di dunia mempunyai fobia atau perasaan takut pada suatu jenis objek tertentu. Para penderita fobia bertindak mengarah pada keinginan untuk menghindarinya. Paling banyak penderita fobia ini paling takut pada seekor hewan, namun ada juga yang fobia kepada pakaiannya sendiri bahkan rambutnya sendiri. Berikut ini adalah beberapa fobia paling aneh di dunia seperti dikutip dari blindloop.


1. Vestiophobia (takut pakaian)
Karena alergi pada kain, banyak orang yang mengalami ketakutan pada bahan-bahan yang berjenis kain, salah satunya adalah pakaian. Penderita ini biasanya menggunakan pakaian yang sangat longgar serta memiliki pengalaman buruk yang berhubungan dengan pakaian. Selain karena alergi, penderita Fobia yang takut pada pakaian juga bisa disebabkan oleh ketentuan agama yang sangat ketat.Penderita ini dapat disembuhkan dengan melakukan terapi bicara, terapi menyuelam ketakutan, hypnoteraphy dan sebagainya.

2. Pentheraphobia (fobia terhadap ibu mertua)
Pentheraphobia adalah ketakutan irasional dan berlebihan seseorang terhadap ibu pasangan atau mertua akibat pengalaman buruk di masa lalu.

3. Motorphobia (takut mobil)
Individu yang menderita fobia ini takut terhadap semua jenis kendaraan. Pada awal penyembuhan, pasien biasanya akan merasa panik dan menolak saat diminta membersihkan mobil atau kendaraan. Pengobatannya melalui terapi energi.

4. Trichophobia (takut rambut)
Penderita Trichophobia akan merasa sangat jijik dan takut saat melihat rambut yang rontok pada pakaian atau tempat lain. Pasien ini bisa berteriak-teriak histeris melihat rambut yang berceceran.

5. Ephebiphobia (takut remaja)
Ini adalah ketakutan melihat remaja. Penderitanya menghindari bioskop, taman, mal serta tempat yang biasanya ditemukan banyak remaja. Biasanya penderita memilih tinggal dalam rumah.

6. Scopophobia (takut dilihat orang)
Penderita fobia ini merasa ketakutan intens pada orang yang menatapnya. Mereka cenderung menghindari tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan.

7. Vomitophobia (takut muntah)
Vomitophobia adalah ketakutan irasional akan muntah atau berada di sekitar orang lain yang muntah. Untuk menghindari ketakutan ini, Vomitophobia cenderung menghindari makan di luar, bersosialisasi dan pergi ke pesta.




Anda Suka Dengan Arktikel Tujuh Ketakutan Teraneh di Dunia ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Tujuh Ketakutan Teraneh di Dunia