25 March 2011

Unik, Kura-kura Berkepala Dua

Unik, Kura-kura Berkepala Dua - Berita Harian, Baru-baru ini, telah ditemukan seekor kura-kura Afrika yang memiliki dua kepala. Pemandangan langka ini menjadi perhatian para warga yang berada di kawasan Afrika Utara yang penasaran untuk melihat langsung kura-kura unik itu. Kura-kura itu bertubuh mungil, dan kira-kira baru berusia 7 minggu. Kura-kura African Spurred Tortoise yang masing-masing bernama Madga dan Lenka dan lahir di Slovenia dengan lima kaki ini ditampilkan di Zilina, Slovakia.


Meskipun tampak mungil, kura-kura tersebut merupakan anggota spesies ketiga terbesar di dunia selain Galapagos Tortoise dan Aldabra Giant Turtle. Bernama latin Geochelone sulcata, hewan ini memiliki habitat di ujung selatan gunung Sahara, Afrika Utara. Berat kura-kura dewasa biasanya 70 sampai 100 pon dengan ukuran 45 sentimeter.

Jangka hidup African Spurred Tortoise sekitar 30 sampai 50 tahun, meskipun sering hidup lebih lama. Kura-kura jenis ini paling tua berusia 45 tahun, berada di penangkaran Giza Zoological Gardens, Mesir.




Anda Suka Dengan Arktikel Unik, Kura-kura Berkepala Dua ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Unik, Kura-kura Berkepala Dua