14 March 2009

Tips lengkap Publisher kliksaya

Sebagai blogger yang memaksimalkan blog mereka sebagai lahan bisnis online internet, tentu sudah kenal dengan kliksaya. Kliksaya adalah salah satu Ppc di negara kita indonesia. Tapi, sekali lagi saya tekankan...tapi!!!, kliksaya sangat berbeda karena sangat selektif dalam memilih sebuah blog yang akan menjadi publisher mereka. Dengan kata lain, tidak semua blog dengan mudah diterima untuk menjadi rekanan atau publisher dari kliksaya.

Jelas saja kliksaya sangat selektif dalam memilih sebuah blog untuk menjadi rekanan mereka, hal ini disebabkan oleh perhitungan nilai atau harga klik iklan yang bisa saya katakan sangat efisien. Perhitungannya adalah berdasarkan dari harga penawaran pasar, semakin banyak pemasang iklan yang tertarik untuk memasang iklan, maka otomatis akan meningkatkan harga per klik iklan itu sendiri.



Dan lagi, yang paling membuat saya kagum adalah, kita sebagai blogger atau publisher akan mendapatkan 50% dari harga yang ditawarkan oleh pemasang iklan per klik nya. Hebat bukan?, bagaimana jika harga yang ditawarkan itu Rp500?, lalu 50% nya adalah Rp.250, kecil donk?. Itu jika setiap hari kamu hanya mendapatkan satu pengunjung yang mengklik iklan kliksaya, bagaimana bila 10? atau 100?, kali aja sendiri deh.

Nah hal itulah yang membuat kliksaya sangat selektif dalam memilih blog yang akan menjadi publisher mereka. Kliksaya hanya memilih sebuah blog dengan jumlah trafik yang cukup tinggi, yaitu dikunjungi rata-rata 3 ribu orang perbulannya. Jadi blog pemula tidak bisa ikutan menjadi publisher kliksaya?.

Wah jangan minder dulu karena saya akan memberikan tips lengkap publisher kliksaya, yang mudah-mudahan membantu para blogger yang ingin :

-Menjadi publisher kliksaya
-Membuat para pengiklan tergiur memasang iklan di zona yang kamu miliki
-Mengoptimalkan kliksaya menjadi gaji bulanan yang menjanjikan

yuk kita masuk ke pembahasan intinya...


Cara menjadi publisher kliksaya

Bagi kamu yang ingin menjadi publisher dari kliksaya, sebelumnya sudah saya jelaskan bahwa kliksaya lebih mementingkan jumlah trafik atau jumlah pengunjung blog perbulannya bukan pagerank atau pun alexa rank. Kliksaya juga tidak mementingkan domain tempat kamu membuat sebuah blog, baik yang gratis ataupun yang berbayar. Untuk itu saya akan menjelaskan bagaimana meningkatkan trafik blog agar dapat diterima menjadi publisher kliksaya, silahkan baca dibawah ini :

1. Yang pertama yaitu, daftarkan blog kamu ke feedburner klik aja disini...

2. Buka webmastertool , cari aja di google dengan keyword webmaster, lalu add site...masukkan alamat website kamu. Kemudian lakukan veritikasi dengan memilih add meta tag. Pilih add meta tag generator kemudian akan keluar kode pada sebuah kotak.

3. Copy dan paste kode itu setelah pada halaman html blog kamu, yaitu tepatnya dibawah <head>.

4. Lalu kamu buat meta tag sendiri agar blog kamu mudah terbaca oleh google dengan kode seperti ini :

<meta content= 'deskripsi blog kamu' name='description'>

<meta keyword='keyword 1, keyword 2, dst' name='keyword'>

<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>


letakkan kode di atas di bawah kode veritifikasi yang kamu dapatkan dari webmaster tools sebelumnya. Contoh Pemasangannya :

<meta content='mZsMvQBxx=' name='verify-v1'/> <==kode veritifikasi webmaster

<meta content= 'deskripsi blog kamu' name='description'>

<meta keyword='keyword 1, keyword 2, dst' name='keyword'>

<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/> <==kode meta tag


5. Lakukan blogwalking ke blog tetangga atau blog lainnya dan meninggalkan pesan atau berkomentar pada blog itu, dan yang lebih simplenya adalah tinggalkan pesan pada shoutbox yang mereka miliki seperti "kunjungi blog saya juga ya". Hal ini akan membuat mereka berbalik mengunjungi blog kamu.

6. Gunakan keyword atau targeting word pada postingan kamu, misal kamu ingin mendapatkan pengunjung yang mencari tentang bisnis online, tuliskan judul postingan itu diawali dengan kata-kata bisnis online dan perbanyak penggunaan kata bisnis online ketika menuliskan postingan tersebut.

Enam langkah diatas barulah suatu permulaan, dan akan berhasil bila kamu benar-benar gigih dalam melakukannya. Silahkan baca disini tentang bagaimana meningkatkan trafik blog sebagai pemula untuk lebih jelasnya.


Membuat para pengiklan tergiur memasang iklan pada zona kamu

Sebelumnya saya juga kurang mengerti ketika membuat zona iklan, dan pada awalnya zona iklan yang saya miliki sepi, hanya beberapa pengiklan saja yang tertarik untuk memasang iklan mereka. Tapi setelah saya pelajari, ternyata ada tips yang simple bagaimana agar Pengiklan berbondong-bondong memasang iklan mereka di zona yang kita miliki. Silahkan ikuti langkah di bawah ini :

-Nama zona : Nama zona adalah hal pertama yang akan membuat pengiklan tersebut tergiur memasang iklan mereka, untuk itu kita harus benar-benar memikirkan kata-kata yang menggiurkan pula. Contohnya, "blog bisnis online dengan jumlah pengunjung 60 ribu perbulannya".

-Keterangan Zona : Keterangan zona juga tak kalah pentingnya, rumah bagus tak hanya dilihat dari luarnya bukan?, jadi kita perlu menata kata-kata pada keterangan zona iklan juga, agar membuat pengiklan semakin tertarik. Kamu tidak perlu menuliskan pada keterangan zona tentang pembahasan dalam blog kamu, lebih baik kamu menuliskan tentang kualitas dari blog kamu ini, seperti pagerank, jumlah pengunjung perbulan, dan kualiatas lainnya.

-Descripsi pengunjung blog/website : Hal ini berguna bagi pengiklan yang ingin menampilkan iklan mereka pada blog atau web yang memiliki tema atau pengunjung yang tepat sesuai dengan produk yang mereka iklankan. Untuk itu saya sarankan isi saja dengan "semua umur, semua jenis kelamin, baik laki-laki ataupun perempuan".

Tiga hal diatas adalah hal terpenting yang mudah-mudahan akan membuat pengiklan memasang iklan di zona yang kamu miliki, tapi tak mudah juga. Karena biasanya pemasang iklan lebih mementingkan blog yang ramai dikunjungi perhari atau pun perbulannya.


Mengoptimalkan kliksaya menjadi gaji bulanan yang menjanjikan

Semua orang pasti sangat ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari kliksaya. Tapi tentu tak mudah dalam mencapainya. Untuk itu saya akan berbagi sedikit tentang cara mengoptimalkan kliksaya untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan.

-Tampilan iklan kliksaya yang ramai di klik

Tampilan iklan kliksaya yang ramai diklik menurut saya setelah mencoba banyak format iklan, adalah format tampilan banner atau gambar (125X125) dan format text iklan persegi menengah (300X250). Usahakan agar warna dari iklan klik saya sesuai dengan tema blog kamu.

-Penempatan terbaik untuk iklan kliksaya

Setelah melakukan banyak pembelajaran dan analisa, ternyata iklan yang paling banyak di klik pada zona yang saya miliki, adalah iklan gambar yang dipasangkan di bawah header dari blog saya, dan iklan yang terletak di dalam postingan blog yang telah saya buat, klik disini untuk melihat contohnya.

Bagaimana cara memasang iklan kliksaya di dalam posting?. Baik saya akan menjelaskannya.

A. Jika ingin iklan kliksaya ditampilkan setelah read more di klik, dan iklan klik saya berada pada bagian atas posting, silahkan ikuti langkah di bawah ini :

@ Buka edit html pada template kamu, kemudian klik centang expand widget.

@ Cari kode ini <p><data:post.body/></p>

@ Silahkan parse kode kliksaya terlebih dahulu agar tak terjadi kesalahan pada template. Klik saja disini dan masukkan kode iklan kliksaya kamu pada kolom yang tersedia kemudian klik parse.

@ Pasang kode yang telah di parse di antara

<p><data:post.body/></p>

Pemasangannya :

<p>Kode iklan telah diparse disini<data:post.body/></p>


@ klik simpan dan lihat hasilnya.


B. Jika ingin iklan kliksaya ditampilkan setelah read more di klik dan berada pada akhir dari postingan, caranya tidak jauh beda dari yang sebelumnya.

@ Yang membedakannya hanya peletakan kode iklan kliksaya yang telah diparse tadi. Cara peletakannya adalah :


<p><data:post.body/></p>

<p>Kode iklan telah diparse disini</p>


@ Jika sudah klik simpan dan lihat hasilnya...



-Perbanyak blog atau web dalam account kamu sebagai publisher kliksaya.

Kenapa hal ini juga penting?. Penjelasannya cukup sederhana, jika kamu hanya memiliki 1 blog dengan 10 klik perharinya, dan kamu mendapatkan bayaran sebesar dua ribu perharinya(contoh). Bagaimana jika kamu memiliki 2 blog?, dengan jumlah klik sama-sama 10 klik perharinya, berarti kamu mendapat 4 ribu perharinya, jika 3 blog kamu akan mendapatkan enam ribu rupiah perharinya, begitu seterusnya (hal ini hanya dihitung dari jumlah klik 10 klik perharinya). Untuk itu jangan sungkan untuk membuat blog baru, dan manage blog tersebut agar diterima menjadi publiser dari kliksaya.

-Yang terakhir dan yang terpenting adalah jumlah pengunjung blog

Tetap lagi-lagi yang menjadi hal yang utama adalah jumlah pengunjung blog kamu. Bagaimana pun tampilan iklan kliksaya yang kamu miliki, tetap tidak akan maksimal jika pengunjung blog kamu itu sepi. Untuk itu harap pejari tips seo yang telah saya tuliskan diatas atau klik disini untuk lebih mempelajarinya.

Semoga tips lengkap publisher kliksaya diatas dapat memberi manfaat bagi kamu yang ingin menjadi publisher kliksaya ataupun bagi kamu yang ingin memaksimalkan pendapatan dari kliksaya. Salam bang arie...

Bagi kamu yang ingin mendaftar kliksaya, silahkan klik disini...


Peserta Kontes Menulis Panduan KlikSaya.Com Periode Final

Nama: Yasirli amri
email : arie.ajha@gmail.com




Anda Suka Dengan Arktikel Tips lengkap Publisher kliksaya ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Tips lengkap Publisher kliksaya