05 April 2009

Blog Terbaik Di goolge

Bagaimana sih cara menjadi Blog terbaik di google?. Apa bisa blog yang berakhiran blogspot menjadi bloG terBaik Di goOgle?. Nah mungkin sahabat bang arie mempertanyakan hal ini. Sebenarnya cukup simple dan bisa dikatakan mudah tapi sulit, sulit tapi bisa, untuk berada pada halaman pertama pencarian google.

Kamu bisa melihat contohnya klik disini (sebuah blog seumur jagung yang mendapatkan peringkat pada halaman utama google dengan jumlah saingan 101,000,000 ), wah blog saya ya? hehehe... .

Lalu bagaiamana saya melakukannya?. Seo emang sulit untuk dimengerti dan sulit untuk ditebak, kadang baik kadang menyebalkan!!! .

Sekarang saya akan membagi-bagikan tips seo dan rahasia untuk mendapatkan posisi pertama pada search engine.

Tapi sebelumnya silahkan kamu baca dulu Tips seo pemula Dan tips SeO pemula yang sudah pernah saya tulis. Jika sudah yuk kita lanjut...


1. Yang pertama adalah penembakan keyword, saya sudah pernah menjelaskan sebelumnya. Tapi ok deh saya akan mengulangnya lagi.

Penembakan keyword bisa kita lakukan dengan pemilihan judul dan 100 kata pertama pada tulisan atau posting tersebut. Lakukan penebalan pada keyword yang diinginkan, ya cukup penebalan jangan yang lain-lain. Cukup lima keyword dan jangan lebih.

2. Seo off page sangat berperan penting. Kenapa saya katakan seo off page sangat berperan penting?. Karena search engine akan sangat mudah mengindex tulisan yang telah kita buat dengan bantuan backlink yang masuk ke postingan kita. Lalu bagaimana backlink yang terbaik itu?.

Menurut saya, hanya ada 3 katagoty backlink yang baik, yaitu :

-Backlink dari search engine itu sendiri (google, yahoo, msn, ask.com, dll). Caranya daftarkan blog kamu ke search engine tersebut.

-Backlink dari blog directory. Jangan pernah meremehkan kekuatan blog directory, karena biasanya apabila kita telah memasukkan blog atau tulisan kita disana, Dijamin 1 atau 2 menit kemudian akan terindex.

-Backlink one way link. Nah backlink one way link atau link satu arah inilah yang berkekuatan sangat besar sehingga bisa mendongkrak posisi kita pada search engine. Bagaimana cara mendapatkankan?, cara mudahnya adalah bergabung di social bookmark dan pasang iklan di situs iklan gratis.

3. Update!!!update!!!. Buat google selalu datang ke blog kamu dengan jadwal yang teratur. Salah satu cara google mengindex tulisan kita ya dari robot atau spider yang datang berkunjung ke blog kita, hal ini tergantung dari kebiasaan kamu mengupdate blog. Contohnya apabila kamu selalu mengupdate blog kamu secara teratur setiap hari, maka laba-laba itu akan datang juga setiap harinya. Tapi apabila kamu hanya menggunakan tehnik lama, yaitu menunggu beberapa hari atau beberapa minggu, saya yakin spider tersebut enggan untuk berkunjung.

4. Daftarkan blog ke technorati. Kenapa saya singgung hal ini?, percaya ga percaya, hal ini yang membantu blog saya cepat terindex.

5. Tehnik seo pendek singkat dan padat. Tehnik apa ini?, tehnik ini adalah salah satu tehnik yang sedang saya gunakan, kamu bisa melihat tampilan blog ini yang ala kadarnya, hal ini untuk mempermudah robot untuk mengindex keseluruhan isi blog.

6. Meta dan tag. Meta sangat berperan penting sebagai jati diri blog kita, dan tag adalah sebagai alat bantu untuk mendongkrak posisi blog kita (sayang blogspot tidak seperti wordpress yang memiliki fasilitas tag).

7. Yang terahir dan the most important adalah url blog, nama blog, deskripsi blog dan do'a huhuhu...

Contohnya yang selalu mendapatkan peringkat utama pada pencarian blog terbaik di google adalah sebuah blog yang urlnya seperti ini (http://blogterbaik.com), dan nama blog tersebut adalah BLOG TERBAIK.

Tapi tidak menutup peluang juga untuk yang lainnya, bila terus berusaha dan berdoa wkekekke...O ya sekarang kita lihat siapa blog terbaik di google?, klik disini untuk melihatnya.

Saya berencana akan membuat sebuah ebook tentang Seo, apa kalian setuju? .


Salam Bang arie...






Anda Suka Dengan Arktikel Blog Terbaik Di goolge ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Blog Terbaik Di goolge