21 November 2010

Bulan Purnama Aneh 21 November 2010

Bulan Purnama Aneh 21 November 2010 - Berita Harian, Hal aneh akan terjadi pada hari ini (21/11/2010). Berita ini menghebohkan para ahli astronomi karena akan terjadinya bulan purnama yang aneh hari ini. Bulan purnama tersebut akan muncul di barat horizon, tepatnya di bawah kelompok bintang yang paling terang di langit, yaitu Pleiades. Pleiades adalah salah satu kelompok bintang terang yang berada di konstelasi Taurus sekitar 410 juta tahun cahaya dari matahari. Bintang terang ini dapat dilihat menggunakan teropong dan teleskop kecil.


Pertunjukan Bulan purnama akan terjadi setelah matahari terbenam dan terus terulang selama 12 jam, ketika bulan tampak dari horizon timur. Hal ini normal terjadi, namun kali ini berbeda dari biasanya, kalau bulan menjadi berada di bawah Pleiades yang seharusnya berada di atasnya. Hal ini seperti mustahil terjadi, dikarenakan bulan seharusnya bergerak secara stabil melewati langit pada orbitnya di sekitar Bumi, dan seperti tak mungkin berada di tempat yang sama 12 jam kemudian.

Sesungguhnya bulan bergerak dari satu sisi Pleiades ke sisi lain Pleiades. Bulan melewati Pleiades sekitar siang. Perubahan radikal pada orientasi konstelasi ini juga merupakan efek normal. Jika Anda melihat kontelasi apa pun di malam hari, Anda akan melihatnya terbit dari timur bergerak dalam lingkaran lebar, kemudian terbenam sekitar 12 jam kemudian dalam orientasi yang benar-benar berbeda. Peristiwa ini akan memberi kita referensi bagaimana kontelasi mengubah orientasinya dari terbit hingga terbenam. Ada apa sebenarnya yang akan terjadi dengan tanda-tanda seperti itu?




Anda Suka Dengan Arktikel Bulan Purnama Aneh 21 November 2010 ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Bulan Purnama Aneh 21 November 2010