14 November 2010

Lemak Perut Bikin Orang Lambat Mikir

Lemak Perut Bikin Orang Lambat Mikir - Berita Harian, Selama ini penumpukan lemak di perut identik dengan peningkatan risiko mempunyai penyakit jantung. Tak hanya itu, rupanya lemak di perut juga dapat mempengaruhi otak dan bias membuat seseorang menjadi lambat untuk berpikir (Lemah Otak). Ketika peneliti memberikan tes memori terhadap orang dewasa tua diketahui bahwa orang gemuk memiliki aktivitas lebih sedikit atau kurang di bagian otak yang berkaitan dengan kemampuan mengingat fakta atau informasi.



Sudha Seshadri, MD, seorang profesor neurologi dari Boston University School of Medicine menuturkan penyebab dari masalah ini adalah lemak perut dalam yang juga dikenal sebagai lemak visceral (visceral fat). Hasil penelitian ini telah dipublikasikan secara online tahun 2010 di Annals of Neurology.

"Semakin besar jumlah lemak visceral yang dimiliki seseorang akan membuat otaknya semakin kecil. Volume otak yang kecil ini berhubungan dengan menurunnya fungsi kognitif seseorang," ujar Sudha Seshadri, MD, seperti dikutip dari WebMD, Minggu (14/11/2010).

Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan bahaya lain dari lemak di perut, yaitu dapat meningkatkan risiko serangan jantung, penyakit jantung lain, diabetes, stroke, demensia (pikun) dan beberapa jenis kanker.




Anda Suka Dengan Arktikel Lemak Perut Bikin Orang Lambat Mikir ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Lemak Perut Bikin Orang Lambat Mikir