18 November 2010

Ribuan Burung Serbu Pesawat Militer AS

Ribuan Burung Serbu Pesawat Militer AS - Berita Harian, Berita aneh datang dari Negara paman Sam, sebuah pesawat milik militer Amerika Serikat diserang oleh ribuan burung. Mengapa? Apakah burung itu beranggapan bahwa pesawat adalah burung raksasa yang menakutkan bagi mereka sehingga mereka menyerang hingga berjumlah ribuan? Laporan itu diketahui setelah pesawat yang tengah dikerumuni ribuan burung itu tertangkap sebuah kamera. Beruntung pesawat ini dapat melandas dengan selamat, karena biasanya serangan satu burung saja dapat mengakibatkan mesin pesawat mati. Pesawat tersebut berhasil melandas ke Bandar udara Fort Smith, Arkansas, Amerika Serikat.



Orang yang menangkap gambar itu adalah seorang fotografer bernama Kaia Larsen. Momen ini diabadikan Kaia saat ia melintas bandara tersebut dengan menggunakan sebuah mobil. Berita ini sudah cukup lama terjadi yaitu sekitar 2 minggu yang lalu, karena foto tersebut baru diketahui media baru baru ini. Larsen mengatakan, “ Saya melihat burung-burung itu mendekati pesawat seperti bola raksasa, saat itulah saya sadar ini peristiwa langka dan langsung menepi untuk mengabadikan beberapa gambar tersebut.

Sebelum mengerubungi pesawat, burung-burung tersebut sedang asyik makan di lapangan rumput tak jauh dari landasan pacu. Entah kenapa, saat pesawat tersebut akan mendarat, burung-burung tersebut berpaling untuk menyerang pesawat tersebut. Selama 20 tahun terakhir, sebanyak 200 orang tewas akibat burung yang masuk ke dalam mesin pesawat.

Kejadian terakhir, berita mengenai pesawat Qantas yang mendarat secara daruratdi Johanesburg setelah seekor burung masuk ke dalam mesin yang mengakibatkan satu mesin mati. Namun, pesawat ini berhasil mendarat dengan selamat beserta penumpangnya.




Anda Suka Dengan Arktikel Ribuan Burung Serbu Pesawat Militer AS ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Ribuan Burung Serbu Pesawat Militer AS