07 December 2010

Bunglon Terkecil Di Dunia

Bunglon Terkecil Di Dunia - Berita Harian, Memang benar jika daerah yang bernama Madagaskar itu tempatnya surge binatang unik. Salah satunya adalah penemuan baru hewan yang begitu unik. Hewan ini termasuk dalam kategori bunglon, namun ukurannya tak lebih dari kuku jari tangan. Hewan ini ditemukan oleh sepasang fotografer di Gunung Amber, Madagaskar. Setelah ditemukan, hewan ini dinobatkan sebagai bunglon terkecil di dunia dengan warna tubuhnya yang unik menyerupai daun kering. Sepasang fotografer pecinta alam itu adalah Burrad dan Lucas yang keduanya sedang melakukan perjalanan fotografi di salah satu gunung yang berada di madagaskar.


Menurut mereka, bunglon ini ditemukan saat mereka makan dan tiba-tiba melihat seorang bunglon bergerak di bawah daun. Lalu, Burrad dan Lucas pun bergegas untuk menangkap hewan tersebut. Sungguh menakjubkan, karena hewan ini nyaris saja tak terlihat dengan ukuran yang sangat kecil. Ternyata, Bunglon yang satu ini senang bersembunyi di bawah daun yang warnanya mirip dengan tubuhnya. Oleh karena itu, memang sulit untuk menemukannya bila secara sengaja.

Yang lebih menarik dari hewan ini, lidah yang mereka julurkan ternyata lebih panjang dari tubuhnya. Selama ini memang masih banyak hewan yang belum terindentifikasi keberadaannya, namun satu persatu telah ditemukan. Dengan penemuan ini, diharapkan bunglon terkecil di dunia ini dapat dilestarikan dan dipelajari lebih lanjut tentang cara hidup mereka.




Anda Suka Dengan Arktikel Bunglon Terkecil Di Dunia ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Bunglon Terkecil Di Dunia