07 December 2010

Aneh, Terbangun Setelah Tidur 19 Tahun

Aneh, Terbangun Setelah Tidur 19 Tahun - Berita Harian, Setelah kecelakaan yang menimpa dirinya, seorang pria yang bernama Terry Wallis mengalami cedera otak yang serius dan dokter menyatakan jika Wallis mempunyai harapan hidup yang sangat kecil dan akan terbaring selamanya di tempat tidur. Semenjak itu, Wallis dipindahkan ke sebuah panti jompo dan ia habiskan seluruh hidupnya untuk berbaring disana dengan ditemani ibunya yang setia menunggu Wallis.


Namun, sepertinya Tuhan berkehendak lain, setelah tertidur panjang selama 19 tahun Wallis dapat terbangun. Para ahli medis menilai ini adalah suatu keajaiban di dunia kedokteran. Rupanya, otak Wallis secara perlahan menyembuhkan diri dan membangun kembali koneksi baru. Wallis terbangun pada usianya 42 tahun. Meskipun dikatakan secara teknis bahwa Wallis telah sadar namun Wallis sempat didiagnosis menderita amnesia akut. Ia selalu merasa dirinya berada di tahun terjadinya kecelakaan pada tahun 1980-an. Ia juga kehilangan kemampuan untuk berbicara, makan dan berjalan.

Menurut Schiff, Direktur Laboratorium Cognitive Neuromodulation Weill Cornell Medical College, New York mengatakan “Pencitraan Otak berteknologi tinggi menunjukkan bahwa sel-sel otak di daerah yang relative tidak rusak perlahan tumbuh dan saling terhubung selama bertahun-tahun.”

Saat Wallis masih terbaring, sang ibu terus menemani selama Wallis dalam keadaan vegetatif. Dan semua orang terkejut saat Wallis memanggil "Ibu" setelah dua dekade terbaring tanpa daya. Keadaan langka ini dinilai sebagai babak baru dalam penelitian kesadaran di masa depan. Kisah Wallis dibuat dalam sebuah dokumenter berjudul 'The Man Who Sleep 19 Years'.




Anda Suka Dengan Arktikel Aneh, Terbangun Setelah Tidur 19 Tahun ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Aneh, Terbangun Setelah Tidur 19 Tahun