11 January 2011

Aneh, Kucing Ini Bisa Berhitung

Aneh, Kucing Ini Bisa Berhitung - Berita Harian, Suatu keunikan dapat menjadi keanehan seperti yang terjadi di Jember, seekor kucing betina milik Claudia (21), warga Dusun Krajan, Desa Sumber Jambe, Kecamatan Sumber Jambe ini, bisa mengucapkan kata mama, mami, mamia dan bahkan bisa berhitung angka. Kucing tersebut tidak begitu saja dapat berbicara. Namun, Claudia mengaku perlu proses yang panjang sejak kecil, dan terus dilatih Claudia yang merawatnya sejak sang induk mati. Rupanya, genetik dari sang induk menurun ke anaknya. Sejak kecil, kucing yang diberi nama keting ini sudah sering memperlihatkan kecerdasannya seperti yang dimiliki oleh sang induknya. Melihat ada kemiripan tersebut, Claudia merawatnya hingga menginjak usia 1,5 tahun.


Claudia mengatakan bahwa Keting bisa berhitung angka dari mulai satu sampai sepuluh dan bahkan bisa diajak bicara. Proses latihan dilakukan Claudia secara bergantian dengan anggota keluarga lainnya di kala waktu kosong setiap harinya. Memang, tidak hanya keting yang mempunyai kecerdasan seperti itu, namun di antara kucing lainnya, hanya keting yang mempunyai kecerdasan yang lebih.

Saat ini, Claudia mempunyai 5 ekor kucing berjenis persia dan semuanya dilatih oleh Claudia. Namun, dari keseluruhannya hanya keting yang mampu menangkap sebuah perintah dengan cepat. Kini, Keting sudah mahir berhitung dan berbicara meski dibantu oleh jari-jari Claudia. Meski begitu, kucing tersebut sudah mengerti setiap ada pertanyaan dan perintah dari pemiliknya.




Anda Suka Dengan Arktikel Aneh, Kucing Ini Bisa Berhitung ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Aneh, Kucing Ini Bisa Berhitung