29 January 2011

Misteri Danau Berwarna Biru Neon di Australia

Misteri Danau Berwarna Biru Neon di Australia - Berita Harian, Sebuah danau aneh terdapat di Australia. Danau ini bukan berisi air putih yang memungkinkan anda untuk berenang, melainkan jika anda masuk ke danau itu, kulit anda akan berubah seketika menjadi berwarna biru menyala. "Rasanya kami seperti sedang bermain dengan cat radioaktif," kata Phil Hart yang menangkap gambar fenomena aneh tersebut ketika teman-temannya muncul dari danau tersebut pada malam hari. Danau tersebut akan menyala terang berwarna biru seperti neon pada malam hari atau kegelapan.


Meski begitu, air tersebut tidak akan berwarna dan menyala begitu saja pada kegelapan. Ia tercipta karena reaksi kimia yang disebut biopendar (bioluminescence), yang muncul saat konsentrasi mikro-organisme di dalam air terganggu secara alamiah. Phil, 34 tahun, meletakkan kameranya dengan penyanggah kaki tiga dengan kecepatan shutter terlambat. Lalu, dia kemudian melempar butiran pasir dan batu sehingga kamera dapat menangkap gambar bintik-bintik air biru sebanyak mungkin. Hasil gambarnya: sempurna.

Seperti yang disebutkan, fenomena ini disebabkan tingginya konsentrasi mikro-organisme yang tinggi. Hal ini diyakini sebagai hasil dari kombinasi kebakaran hutan dan banjir di sekitar danau, di mana secara tidak langsung meningkatkan kadar nutrisi di dalam air yang dapat menghidupkan organisme.

"Ini tidak boleh terjadi lagi dalam hidup saya," tutur Phil. "Saya merasa beruntung karena telah melihatnya dan berhasil merekam gambar tersebut dengan kamera saya." "Warna biru cerah tidak hanya terlihat dengan mata kepala saya saja, tetapi juga dengan kamera saya. Ketika mengambil fotonya pertama kali, saya hampir tidak percaya melihat orang-orang di air tampak aneh," pungkas pria asal Melbourne itu.




Anda Suka Dengan Arktikel Misteri Danau Berwarna Biru Neon di Australia ini?. Bagikan ke teman-teman anda melalui Facebook.com atau LintasBerita.com

Related Post : Misteri Danau Berwarna Biru Neon di Australia